Menu
 

Kurang tidur sudah umum diketahui bisa merusak kesehatan seseorang. Namun masih banyak orang yang mengalami masalah ini dan bahkan mengaku sulit menghilangkannya.
Jika kurang tidur terjadi dalam beberapa hari saja, mungkin bukanlah hal yang cukup berbahaya, namun bagaimana jika itu terjadi hampir setiap malam?
Bukan hanya mengganggu kesehatan seseorang, namun kurang tidur juga berdampak buruk bagi kecantikan dan kehidupan sehari-hari seseorang.
Berikut 6 dampak negatif kurang tidur bagi kecantikan seseorang

1. Kulit kering dan kusam

Ketika Anda kurang tidur, itu berarti arteri Anda tidak sehat dan berfungsi sebagaimana mestinya. Itu berarti risiko penyakit jantung naik, dan membuat kulit Anda tidak sehat karena kurangnya aliran darahyang cukup. Sehingga membuat kulit Anda terlihat kering dan kusam.

2. Keriput Kurang tidur dapat meningkatkan munculnya keriput di wajah. Karena kurangnya aliran darah yang dapat menyebabkan kulit kendur dan memicu kerutan. Selain itu, kurang tidur membuat Anda lebih rentan terhadap menyipitkan mata dan wajah tegang, yang bisa memicu keriput.

3. Cepat tua
Keriput bukan satu-satunya masalah kulit yang diakibatkan oleh kurang tidur. Bila Anda tidak mendapatkan cukup tidur, tubuh Anda akan memompa keluar hormon stres, kortisol, yang dapat menyebabkan kulit kendur dan lingkaran hitam di bawa mata. Tidak hanya itu, kurang tidur juga dapat kortisol dapat memecah kolagen Anda, sehingga Anda tampak lebih tua dari Anda sebenarnya.

4. Memperlambat Pertumbuhan Hormon Produksi
Kurang tidur berarti tubuh Anda melambat produksi hormon pertumbuhan manusia, yang berperan dalam kecantikan Anda. Pasalnya, hormon pertumbuhan manusia memberikan kontribusi untuk perbaikan dan pemeliharaan kulit.  Hormon pertumbuhan umumnya terjadi saat seseorang tengah tidur.

5. Suasana hati
Jika Anda  tidak mendapatkan cukup tidur, mood Anda akan menjadi buruk dan mudah marah. Karena Anda merasa lelah dan menjadi sensitif.

6. Membuat gemuk
Kurang tidur bisa membuat orang mudah gemuk. Pasalnya cukup tidur mampu menekan nafsu makan. Jika orang yang susah tidur juga cenderung ingin lebih sering mengemil karena tidak ada hal yang bisa dikerjakannnya. (allwomenstalk)

View the original article here

Posting Komentar

 
Top