Menu
 

Apakah ada cara untuk melawan efek merusak dari sinar matahari melalui makanan yang Anda makan ? Tentu saja ada di dalam artikel wanita satu ini akan menjawab segala pertanyaan. Pasalnya, ada sejumlah makanan yang dapat memberikan kulit Anda nutrisi penting dan melindungi diri Anda dari sinar matahari. Meskipun sinar matahari juga dapat memberikan vitamin D yang sangat penting untuk kulit namun disisi lain apabila terlalu banyak menyerap sinar matahari akan muncul masalah lain yang lebih serius seperti kanker kulit. Berikut makanan yang bisa mejaga kesehatan kulit Anda.
tips menjaga kulit dari sinar UV

#1 Buah Kiwi

Anda dapat mulai memberikan kulit Anda  pelindung dengan menambahkan buah kiwi untuk menu makanan Anda. Kiwi adalah salah satu sumber terbaik dari vitamin C, bahkan jika dibandingkan dengan buah-buahan dan sayuran lainnya. Ketika Anda makan beberapa buah kiwi, Anda akan mendapatkan vitamin C yang lebih banyak dari buah manapun. Mengonsumsi buah kiwi dapat meningkatkan sintesis kolagen di kulit Anda.
tips merawat kecantikan kulit dari sinar UV

Dalam artikel wanita ini, dianjurkan bagi Anda untuk mengonsumsi berbagai makanan yang mengandung banyak Vitamin C. Karena Vitamin C adalah antioksidan yang mudah larut dalam air di tubuh Anda.. Kerusakan akibat sinar matahari atau radiasi UV dapat disebabkan oleh radikal bebas. Dan radikal bebas dapat merusak kolagen. Kolagen sendiri berfungsi untuk menjaga kulit Anda terlihat sehat, indah, dan muda.

#2 Alpukat

Alpukat adalah satu lagi buah dalam artikel wanita ini yag dapat melakukan penyembuhan yang sangat bagus untuk melawan efek merusak dari sinar matahari. Dalam satu percobaan klinis, peneliti menguji kemampuan ekstrak alpukat untuk mengurangi kerusakan atas imbas UVB dan peradangan pada kulit. Mereka menemukan bahwa ekstrak alpukat memberikan efek perlindungan, meningkatkan kelangsungan hidup sel dan meningkatkan perbaikan DNA. Ketika dioleskan ke kulit manusia, pengobatan dengan ekstrak alpukat secara signifikan mengurangi kerusakan sel yang ditimbulkan UV. Hasil ini mendukung gagasan bahwa alpukat dapat memainkan peran penting sebagai perlindungan yang baik untuk kerusakan kulit atas imbas UV.

#3 Asparagus

Dalam artikel wanita ini, Asparagus sangat baik dalam memerangi kerusakan radikal bebas. Anda dapat meningkatkan kesehatan gizi dan kesehatan kulit Anda dengan memakan asparagus. Sayuran ini mengandung silika yang lezat, mineral yang memperkuat jaringan ikat pada tubuh Anda. Kulit yang kurang silika, pada umumnya lemah dan kehilangan elastisitasnya. Bila Anda kekurangan silika, luka pada tubuh Anda akan memakan waktu lebih lama untuk disembuhkan. Jika Anda menghabiskan banyak waktu di bawah sinar matahari di siang hari, pastikan Anda meningkatkan asupan silika Anda sehingga kulit Anda bisa melakukan penyembuhan dengan baik.
kesehatan wanita dari radiasi sinar UV

 Jangan lupa bahwa cara terbaik untuk menjaga kulit Anda yang indah, halus dan sehat serta untuk melindungi diri terhadap kanker kulit adalah untuk membatasi paparan sinar matahari dan untuk mengambil tindakan protektif. Usahakan keluar rumah pada pukul 10.00 – 04.00, karena pada pukul tersebut merupakan titik puncak dari sinar matahari. Cari tempat teduh bila memungkinkan jika Anda berada di luar ruangan. Gunakan pakaian yang tertutup, memakai topi lebar, kemeja lengan panjang dan celana panjang untuk menghindari sengatan sinar matahari. dan pastikan diri Anda memakai krim sunblock dengan SPF setidaknya 15 pada setiap kulit yang terkena sinar matahari langsung.

sumber

Posting Komentar

 
Top