Menu
 

Layaknya sebuah aset berharga bagi seorang wanita, kulit wajah adalah satu bagian tubuh yang memerlukan perawatan ekstra. Hal ini dikarenakan banyak sekali masalah yang bisa terjadi pada kulit wajah, seperti kulit kusam, kulit kering, kulit berminyak, dan juga kulit berjerawat. Karena itulah, kesehatan wajah wanita harus benar-benar diperhatikan baik dirumah maupun dimanapun Anda berada. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menjaga kesehatan wajah wanita yang dapat Anda lakukan.
memperhatikan kesehatan wajah pada wanita

1. Rajin Membersihkan Wajah

Salah satu penyebab dari masalah kulit adalah kotoran yang menyumbat pori-pori kulit. Untuk mencegah hal ini, solusinya adalah rutin membersihkan wajah. Bersihkan wajah setiap bangun tidur, sehabis berpergian, dan juga sebelum tidur. Lebih baik jika terlebih dulu membasuh wajah dengan air hangat agar pori-pori terbuka secara alami kemudian gunakan sabun pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Anda, lalu membilasnya dengan air biasa.
memperhatikan kesehatan wajah wanita

2. Meminum Banyak Air

Demi menjaga kesehatan wajah wanita, minumlah banyak air putih setiap harinya. Kulit kusam berasal dari dehidrasi, untuk itu usahakan selalu terhidrasi dengan baik. Seperti yang disarankan oleh ahli gizi, minumlah air putih sebanyak 8 gelas atau lebih dalam satu hari. Air putih sangat baik untuk mengeluarkan kotoran-kotoran dari dalam tubuh Anda.

3. Memperhatikan Makanan

Wajah berminyak sering disebabkan oleh makanan berlemak tinggi. Hindari makanan seperti itu, jika Anda tidak ingin berhadapan masalah wajah yang satu itu. Junk food dan makanan dengan kadar gula yang tinggi juga dapat memperlambat regenerasi kulit. Mulailah untuk mengatur menu makanan Anda dengan makanan yang kaya serat dan juga bergizi.

4. Mengubah Pola Tidur

Mungkin sudah banyak yang tahu jika pola tidur mempengaruhi kesehatan wajah wanita. Kulit wajah akan terasa loyo, ketika Anda terbiasa tidur larut malam dan bangun di siang haru. Jika hal ini terus Anda lakukan, maka tidak heran jika kulit wajah Anda akan cepat mengkerut dan terlihat lebih tua. Salah satu solusi untuk masalah ini adalag mengubah pola tidur Anda. Agar kulit wajah lebih segar, tidurlah lebih awal sekitar 7 sampai 8 jam setiap malamnya.

5. Menggunakan Pelembab dan Krim Malam
menjaga kesehatan wajah wanita

Ketika ingin berpergian di pagi atau siang hari, hindari kulit bersisik dan kering dengan menggunakan pelembab. Dengan begitu, kelembabannya akan terjaga dengan baik. Namun, pakailah krim malam ketika hendak tidur. Krim malam ini dapat melembabkan serta menjaga kekenyalan kulit. Di saat sedang tidur, krim malam akan membantu proses regenerasi pada kulit Anda.

Setelah melakukan cara-cara menjaga kesehatan wajah wanita diatas, jangan lupa untuk memilih kosmetik yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit wajah Anda. Ketika wajah terasa loyo saat sedang diluar rumah, coba semprotkan face mist agar wajah Anda kembali segar. Semoga bermanfaat.

sumber

Posting Komentar

 
Top