Menu
 

Garam bukan hanya bermanfaat sebagai bumbu masakan dan penyedap rasa makanan. Namun, garam juga memiliki manfaat lainnya bagi kecantikan wanita.
Hal ini, mungkin saja belum banyak diketahui orang, sehingga belum banyak yang memanfaatkannya. Namun, manfaat garam juga sekarang sudah banyak dipakai di salon-salon kecantikan.
Dilansir Healthmeup, Senin (10/11/2014) berikut beberapa manfaat garam untuk kesehatan rambut dan kulit:
Memutihkan GigiGaram dapat membantu mengurangi noda dan mencerahkan gigi. Garam merupakan sumber alami fluorida, yang baik untuk gigi dan gusi. Caranya, campurkan satu sendok teh garam dan dua sendok teh baking powder untuk membuat pasta. Celupkan sikat gigi basah dalam campuran tersebut dan sikat gigi selama beberapa menit. Jika rasanya terlalu kuat, oleskan sedikit pasta gigi pada sikat sebelum mencelupkan ke dalam campuran.
Membersihkan Pori-Pori
Garam membantu membersihkan pori-pori kulit Anda dengan menyerap kotoran dan racun. Mineral dalam bantuan garam melindungi kulit dan menjaga kelembaban yang membuat kulit Anda tidak mudah keriput. Caranya, campur secangkir garam dengan beberapa tetes minyak almond atau minyak kelapa lalu tuangkan ke dalam bathtub
. Berendamlah selama 15 sampai 30 menit.
Melembabkan Kulit
Campuran garam dan madu memiliki sifat anti-inflamasi. Hal itu dapat berfungsi menenangkan kulit dan mencegah jerawat serta menyeimbangkan produksi minyak dan mempertahankan kelembaban untuk menjaga kulit Anda terasa lebih kenyal.
Caranya, campurkan dua sendok teh garam laut dan empat sendok teh madu hingga membentuk pasta. Terapkan pada kulit kering. Biarkan selama 15 sampai 20 menit. Lembut pijat wajah Anda dalam gerakan melingkar untuk membantu membuang kulit mati secara menyeluruh. Bilas dan keringkan.
LulurGaram dapat membantu menghilangkan serpihan kulit mati. Mineral dalam garam dapat melembutkan kulit dan mengembalikan kelembaban. Caranya, campurkan garam dengan minyak zaitun atau kelapa. Terapkan campuran tersebut ke seluruh tubuh Anda dan lembut menggosok kulit Anda dalam gerakan melingkar.
Mengatasi KetombeGaram membantu menghilangkan ketombe dan meningkatkan sirkulasi kulit kepala. Garam juga dapat menyerap minyak dan minyak berlebih sehingga mencegah pertumbuhan jamur dan timbulnya ketombe.
Caranya, gosokkan garam laut ke kulit kepala Anda selama 10 sampai 15 menit sebelum membasahi rambut untuk melepaskan serpihan ketombe. Cuci dan kondisi rambut Anda dengan sampo biasa dan kondisioner. (Jibi/Solopos.com)
soap/making.vocational/courses.co.in
Sabun garam


View the original article here

Posting Komentar

 
Top