Menu
 

Seorang ilmuwan komputer asal Tunisia menjuarai kontes kecantikan bertajuk World Muslimah Award di Yogyakarta, Sabtu (22/11/2014). Perempuan cantik bernama Fatma Ben Guefreche tersebut mengangkat isu kemerdekaan Palestina dalam pidato kemenangannya.Lansiran AFP, ajang kontes kecantikan yang satu ini berbeda dari pemilihan ratu kecantikan pada umumnya. Kontes ini diikuti oleh perempuan-perempuan Muslim perwakilan sejumlah negara dari segala penjuru dunia. Pakaian yang dikenakan pun bukan pakaian sembarangan, melainkan hijab bernuansa tradisional.
Fatma Ben Guefreche, si ilmuwan komputer berusia 25 tahun itu berhasil mengalahkan 17 kontestan lainnya. Para kontestan tidak hanya dinilai penampilannya saja, namun juga kesalehan dan wawasan agamanya.
"Semoga Allah SWT membantu saya dalam misi ini, dan bebaskanlah Palestina, mohon, mohon, bebaskanlah Palestina dan orang-orang Suriah," kata Fatma seperti dikutip AFP.
World Muslimah Award digelar secara eksklusif untuk perempuan Muslim dan dipandang sebagai alternatif gelaran serupa yang diadakan negara-negara Barat. (Jerusalem Post/AFP/Reuters)
Fatma Ben Guefreche, kontestan asal Tunisia yang menjuarai World Muslimah Award di Yogyakarta. (Reuters/Dwi Oblo)

Posting Komentar

 
Top