Menu
 

Beberapa busana rancangan desainer muda, Dian Pelangi, akan tampil dalam ajang World Muslimah Awards 2014 yang akan diselenggarakan 21 November mendatang.
"Saya akan menyiapkan 25 outfit, yang 15 outfit tersebut akan digunakan oleh para 15 finalis," katanya dalam konferensi pers World Muslimah Award 2014 di Jakarta, Jumat.
Dian mengaku terkejut saat mengetahui grand final acara tersebut akan diselenggarakan di pelataran candi Prambanan.
"Ini adalah challenge buat saya, bagaimana saya membuat busana muslim yang look-nya internasional, karena ini World Muslimah Awards, tetapi tetap ada kesan tentang culture Indonesia," ujarnya.
Dalam kolesinya kali ini Dian akan menggunakan konsep yang bertemakan kerajaan Jawa dengan bludru yang akan digunakan sebagai material utama.
 "Look-nya akan sedikit ke kerajaan-kerajaan Indonesia, Bludru di-combine dengan batik jadi memang biar memberikan kesan Indonesia-nya," kata Dian.
Dian mengaku memilih tema kerajaan karena ingin memperlihatkan kepada dunia bahwa Indonesia juga memiliki history tentang kerjaan-kerjaan.
"Biasanya orang-orang luar sangat tertarik dengan history, jadi saya ingin menyelipkan sedikit history Indonesia," ujarnya.
Warna-warna Royal, seperti merah maroon dan hijau permata akan menjadi warna dominan dalam koleksi Dian kali ini. Ia juga akan menambahkan songket dan batik, dan juga menambahkan detail payet-payet dan gold plated.
Tidak hanya itu, Dian juga akan memberikan konsep "princess" dengan memberikan look yang lebih anggun dan siluet seperti abaya dan gaun malam.
"Karena khasnya Indonesia adalah warna keemasan dan pastinya aksesorisnya juga akan menggunakan aksesoris khas Indonesia, mungkin akan ada beberapa hairpiece yang akan saya gunakan untuk menunjukkan kesan Indonesia yang sangat kental," kata Dian.
"Saya harap semoga dari situ bisa memperkenalkan kepada dunia tentang kekayaan Indonesia dan pastinya memperkenalkan busana muslim dan memberikan image busana muslim yang baik terhadap dunia," tambahnya.
Koleksi busana Dian Pelangi ini tidak hanya dipakai oleh para finalis World Muslimah Awards, namun miss USA yang direncanakan akan hadir dalam acara tersebut juga akan menggunakan koleksi Dian kali ini.
"Dian Pelangi adlah salah satu fashion icon Indonesia, tanpa Dian Pelangi belum disebut Indonesia, kami ingin dengan ketenaran Dian sekarang di dunia global dia akan membawa citra yang baik untuk World Muslimah," kata Eka Shanty, Founder dan CEO World Muslimah Foundation. Editor: SuryantoCOPYRIGHT © ANTARA 2014

Dua rancangan busana karya Dian Pelangi yang akan ditampilkan dalam ajang World Muslimah Awards 2014, diperlihatkan dalam konferensi pers World Muslimah Awards 2014 di Jakarta, Jumat (7/11). (ANTARA News/ Arindra Meodia)

View the original article here

Posting Komentar

 
Top