Pejabat itu mengatakan pangsa pasar busana muslim terbesar antara lain India, Pakistan,Turki, dan Timur Tengah. "Kita akan membuat distribution channel di Timur Tengah untuk mengenalkan produk fesyen Indonesia," katanya.
Empat Kementerian
Sementara, pameran dagang IFW 2015 itu diselenggarakan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia yang bekerja sama dengan empat kementerian.Founder Indonesia Islamic Fashion Consosrtium (IIFC) Gilarsi Setijono mengatakan Indonesia mempunyai kekuatan untuk menjadi pusat mode busana muslim dunia, karena Indonesia mempunyai keahlian individu yang besar, motivasi yang besar, pasar lokal yang tumbuh, dan ada pemahaman spiritual terhadap busana muslim.Secara umum, nilai ekspor produk fashion Indonesia pada periode Januari-Juli 2014 mencapai sekitar 8,87 miliar dolar AS, naik sekitar 17,30% dibanding nilai ekspor periode yang sama pada 2013. Tren pertumbuhan ekspor produk fashionn selama 2009-2013 mengalami pertumbuhan positif sebesar 10,59% per tahunAda lima negara utama tujuan ekspor produk fashion Indonesia pada periode Januari-Juli 2014. Yaitu AS dengan nilai ekspor 2,98 miliar dolar AS, Jepang 530 juta dolar AS, Afrika Selatan 526 juta dolar AS, dan Jerman 501 juta dolar AS dan Uni Emirat Arab 416 juta dolar AS.
View the original article here
Posting Komentar
Posting Komentar