Menu
 

Dewasa ini kesadaran kaum muslimah untuk mengenakan busana muslimah dalam kegiatan sehari-hari sangat tinggi, terbukti selain banyaknya pemakai busana muslimah di kalangan masyarakat biasa juga di kalangan para eksekutif muda, artis dan para pejabat pemerintah, selain itu banyak bermunculan para pengusaha dan desainer busana muslimah. Pada dasarnya busana muslimah dewasa ini dipakai oleh berbagai kalangan masyarakat dengan berbagai tingkatan sosial dan profesi. Kini busana muslimah tidak dianggap lagi milik orang-orang kampung dari pesantren tetapi menjadi busana yang eksklusif.
Masyarakat dapat dengan mudah memperoleh berbagai pilihan model busana muslimah baik untuk anak-anak, remaja maupun dewasa. Berbagai model busana muslimah banyak dijual mulai dari pasar tradisional, department store maupun butik terkemuka dengan berbagai variasi model, hiasan dan tentunya berbagai variasi harga. Model busana muslimah yang ada dewasa ini selain mengikuti selera masyarakat juga dipengaruhi ide kreatif perancang busana muslimah dalam menciptakan bentuk-bentuk baru di dunia busana muslimah. Kondisi ini tentu dipengaruhi unsur budaya lokal yaitu unsur tradisonal dan budaya global yaitu gaya berbusana barat. Perkembangan busana muslimah yang dipengaruhi berbagai unsur di atas lambat laun memunculkan bentuk-bentuk baru sebagai gaya berbusana muslimah masa kini.
Khususnya pada gaya berbusana di kalangan remaja, perkembangan model busana muslimah menjadi sangat beraneka ragam, dapat memperkaya khasanah model busana muslimah namun dapat pula tidak sesuai dengan prinsip dasar pemakaian busana muslimah. Kondisi ini tentu di pengaruhi keadaan psikis remaja yang sedang mencari identitas diri. Perpaduan berbagai unsur yang dapat membentuk berbagai model busana muslimah yang menjadi trend merupakan upaya dalam membentuk gaya jilbab yang didasari penciptaan varian baru yang mengikuti gaya berbusana umum yang sedang digemari masyarakat atau trend berbusana.

Posting Komentar

 
Top