Menu
 

 JAKARTA—Jerawat bukan hanya merusak kecantikan wajah, namun juga sebagai tanda bahwa ada masalah di bawah lapisan kulit Anda, dan bagian tubuh Anda yang lain.

Mungkin tidak banyak yang mengetahui jika jerawat dapat disebabkan oleh usus yang kotor, makanan kurang dikunyah, hati yang lemah dan kondisi lain yang akan menyebabkan darah Anda membawa bahan beracun terlalu banyak.
namun juga jerawat bisa disebabkan perubahan hormon dalam tubuh. Apapun penyebabnya, semua orang umumnya merasa terganggu dan tidak PD jika memiliki jerawat. Karena itu, mereka berupaya dengan banyak cara untuk menghilangkannya.
Seperti dilansir Medic Magis jerawat dapat dihilangkan, namun jangan berharap tidak akan datang lagi. Penggunaan krim wajah, diet, pengobatan herbal dan upaya lainnya bisa jadi juga tidak mempan mengaasinya.
Pada umumnya, jika pori-pori wajah Anda tidak terbuka atau dibersihkan, dapat memicu minyak beracun yang sangat sulit untuk membersihkan. Hal ini menyebabkan pertumbuhan jerawat. Jika dinding pori meledak di bawah kulit, sel darah putih bergerak untuk mencerna kolagen di sekitar pori-pori. Hal ini menyebabkan bekas luka besar muncul di wajah Anda.
Untuk menghindari bekas luka terlihat, Anda akan perlu untuk memulai program pembersihan jerawat sebelum atau segera setelah Anda melihat jerawat datang.
Hal ini pada akhirnya akan mencegah jerawat muncul dan menyebabkan infeksi.
Makan sehat dan minum banyak air juga akan membantu dengan menjaga kulit Anda terhidrasi. Bagi para perempuan, sebaiknya menggunakan kosmetik bebas minyak yang bisa memicu jerawat. Lakukan scrub wajah seminggu sekali akan membantu membuka pori-pori, dan mengangkat sel kulit mati.
Kasus yang lebih ringan jerawat dapat dikontrol dengan menggunakan obat-obatan yang dioleskan langsung ke tempat jerawat muncul. Obat-obat ini hampir selalu menyertakan benzoil peroksida sebagai bahan aktif.
Produk alami yang dapat digunakan untuk mengobati jerawat adalah minyak pohon teh atau teh hijau. Anda harus mencuci muka dua kali sehari dengan campuran ramuan ini. Kedua bahan ini, memiliki kualitas anti inflamasi.

Jika kondisi jerawat cenderung cukup parah, sebaiknya Anda berkonsultasi ke dokter kulit untuk menanganinya. (Jibi/Bisnis-Jabar.com)

View the original article here

Posting Komentar

 
Top