Menu
 

Jika Anda ingin cara mudah untuk mengatasi jerawat membandel, cobalah beberapa produk rumah tangga berikut ini.
1. Garam
Anda bisa mencoba melarutkan garam ke dalam semangkuk air hangat. Kemudian ambil kapas dan teteskan sedikit larutan garam ke jerawat. Namun hati-hati jangan sampai larutan garam terkena kulit yang tidak berjerawat, karena justru bisa membuat kulit memproduksi lebih banyak minyak yang akhirnya menutup pori-pori.
2. Perasan lemon
Lemon tak hanya bisa membunuh bakteri, tapi air lemon merupakan pemutih alami. Jadi, air perasan lemon tidak hanya akan membuat kulit wajah Anda terbebas dari bakteri, tapi juga bisa menghilangkan bekas-bekas jerawat di wajah.
3. Es batu
Es batu merupakan perawatan sementara, jadi sebaiknya tidak digunakan untuk solusi permanen. Es batu dapat mengurangi warna merah akibat jerawat atau mengempiskan jerawat yang membengkak. Tapi hati-hati jangan mengompres jerawat terlalu lama, karena kulit Anda bisa terluka jika terpapar dingin terlalu lama.
4. Obat tetes mata
Jika Anda membutuhkan cara cepat untuk mengempiskan jerawat, cobalah obat tetes mata. Namun cara ini tidak akan membantu jerawat atau wajah Anda secara keseluruhan, hanya membuat jerawat tampak mengecil selama beberapa jam.
Glambistro
Ilustrasi
 5. Jahe
Jahe dikenal sebagai tanaman yang punya efek anti-inflamasi. Inflamasi merupakan reaksi tubuh terhadap mikroorganisme yang ditandai oleh pembengkakan, rasa panas, dan nyeri. Parut sedikit jahe dan aplikasikan pada jerawat yang terlihat membengkak, diamkan hingga kering. Sebaiknya digunakan di malam hari agar lebih meresap dan di pagi hari jerawat Anda akan sedikit mengempis. (Allwomenstalk/Kabar24.com)


View the original article here

Posting Komentar

 
Top