Menu
 

Rambut merupakan mahkota, apalagi bagi seorang wanita. Penipisan rambut pun menjadi masalah.Lalu, bagaimana cara mengetahui kondisi rambut kita? Kapan kita mengetahui rambut kita semakin tipis, dan apa penyebabnya? Tanda-tanda penipisan rambut dapat diketahui dengan mudah, salah satu cara adalah rambut menempel di sisir yang digunakan.Vinnie Ferrara, anggota dari tim desain untuk Nioxin (garis perawatan rambut yang dirancang khusus untuk rambut menipis) menjelaskan enam penyebab yang membuat rambut anda tipis, Senin (10/11/2014) seperti dilansir Womenhealthmagazine:

Kekurangan nutrisi
Jika pada pola diet Anda dilarang mengonsumsi nutrisi yang  penting untuk rambut, seperti protein, asam lemak omega-3, vitamin B, zat besi, dan biotin, maka dipastikan  rambut secara alami akan mengalami penurunan kualitas."Gizi buruk memberi kontribusi pada begitu banyak kesulitan di dalam tubuh," kata Ferrara. Jika, diet justru menimbulkan masalah bagi rambut Anda, ada baiknya memakai protein rambut yang dioles langsung ke rambut untuk menutupi nutrisi yang hilang.

Reaksi alergi
Alergi dapat menimbulkan efek aneh yang bermacam-macam  dan rambut menipis adalah salah satunya."Reaksi alergi akan menyebabkan kapiler mengerut dan melemahkan aliran darah ke dasar folikel," kata Ferrara.Hal ini menghambat pertumbuhan rambut sehat. Solusinya pertama, melakukan tes alergi  ke dokter umum untuk melihat faktor-faktor alergi. Langkah kedua adalah mengatasi alergen.

Alat pengering
Panas adalah musuh berat  rambut, dan ini menjadi pengetahuan umum saat ini. Kebiasaan menggunakan alat pengering  dalam suhu tinggi, juga dapat merusak kekuatan helai rambut, sehingga  menyebabkan rambut lebih tipis dan lebih rapuh.Ferrara mengatakan hendaknya memakai alat pengering pada suhu yang lebih rendah, dan selalu melindungi rambut dari suhu panas.

Penyumbatan folikel
Folikel adalah pori-pori di kepala yang menyampaikan nutrisi ke rambut saat mengolesi nutrisi tersebut  ke kepala Anda. Terkadang, minyak dari produk yang Anda gunakan justru menyumbat pori-pori. Semua penumpukan itu dapat menciptakan lingkungan yang tidak sehat bagi rambut, sehingga rambut menjadi lemah dan tipis. "Sebuah folikel yang ramai dan tertutup puing-puing tidak akan menumbuhkan rambut yang sehat dan kuat," kata Ferrara."Jika tanah tidak baik, tanaman tidak akan tumbuh dengan baik.”

Produk salah
Produk yang Anda gunakan berdampak besar pada  kesehatan dan umur helai rambut Anda."Pilihlah sampo yang tepat, yang dapat menjaga kulit kepala dalam kondisi sempurna. Ini hal yang paling penting untuk dipertimbangkan," kata Ferrara.

Hormon
Ferrara mengatakan hormon dalam kondisi tidak seimbang pada skala tertentu. Rambut menipis dapat menjadi tanda hipotiroidisme atau awal menopause. Ini adalah satu  bukti lagi bahwa Anda  perlu mengunjungi dokter kembali untuk  tes hormon, sehingga  dapat melihat apa yang menyebabkan kerontokan rambut.
foto:www.sukawera.com

View the original article here

Posting Komentar

 
Top