Menu
 

Hidup sehat adalah suatu pilihan, bukanlah kewajiban yang seharusnya dilakukan. Namun bagi kebanyakan wanita saat ini hidup sehat adalah polemik yang agak sulit terpecahkan. Berbagai faktor menjadi faktor pendukung sulitnya untuk hidup sehat. Namun pola hidup sehat akan menjadi suatu kemudahan apabila dilakukan dengan landasan ingin panjang umur. Anda harus menikmati hidup dan mengejar untuk hidup yang lebih baik dan lebih lama.
hidup sehat agar panjang umur

1. Untuk mengurangi risiko berpotensi disabilitating penyakit seperti arthritis, menjaga berat badan yang sehat. Cara yang baik untuk melakukan ini adalah makan banyak serat dan selalu mengisi 3/4 dari piring Anda dengan biji-bijian, sayuran, kacang-kacangan dan buah. Kuartal terakhir piring Anda harus daging, ayam atau ikan. Ini akan menjaga asupan lemak Anda dan nutrisi yang tinggi. Untuk waktu makan usahakan di pagi hari dan jangan makan di malam hari. Makan besar Anda harus makan siang dan selalu minum banyak air. Minum segelas air sebelum Anda mulai makan hal ini akan membantu tubuh Anda untuk mencerna makanan lebih cepat dan memungkinkan Anda untuk makan lebih sedikit.


2. Selalu gunakan tabir surya pada semua bagian tubuh Anda terkena matahari termasuk bibir Anda bahkan di musim hujan dan berawan. Radiasi juga dapat merusak pembuluh darah dan bahkan menghambat kekebalan tubuh pada kulit.

3. Tetap sehat dengan selalu membawa gel pembersih tangan. Anda akan mencegah diri sendiri dan orang di sekitar Anda dari mendapatkan virus dengan menggunakan gel pembersih tangan secara teratur.

4. Perbanyak makan makanan yang kaya serat sebagai bentuk pola hidup sehat. Anda pasti telah sering mendengar makanan berserat sangat penting untuk Anda dan percaya atau tidak percaya hal itu benar kenyataannya. Orang-orang yang makan makanan yang kaya akan serat sangat kecil kemungkinannya untuk menjadi kelebihan berat badan dibandingkan orang y sedikit makan serat atau bahkan tidak sama sekali. Ketika Anda makanan kaya serat, Anda akan makan lebih sedikit dan memiliki tingkat insulin yang lebih rendah.

5. Makanan yang sehat untuk dimakan adalah sebagai berikut: alpukat, bayam, brokoli, melon, wortel, mangga, labu, paprika merah, stroberi dan ubi jalar. Bayam adalah salah satu makanan antioksidan tertinggi yang pernah ada. Hal ini bagus untuk kinerja jantung dan kesehatan kulit Anda. Selainbayam Anda juga bisa mengonsumsi vitamin A, kalium, zat besi, kalsium dan vitamin C.

6. Jangan melewatkan sarapan. Penelitian menunjukkan bahwa makan di pagi hari akan meningkatkan metabolisme Anda sampai dengan 10 sampai 25 persen. Metabolism yang bekerja dengan baik akan sangat berguna untuk mengurangi lemak dan racun dalam tubuh Anda. Seperti halnya mesin, mesin Anda perlu dipanasi dulu sebelum dipakai untuk aktivitas, yang berguna untuk meningkatkan kinerja mesin lebih optimal dalam beraktivitas.


7. Berjalan kaki merupakan pola hidup sehat dan langkah penting untuk mencegah osteoporosis, meningkatkan sirkulasi, meningkatkan pasokan oksigen ke darah Anda dan sendi menjadi lebih mudah digerakkan. Latihan adalah kunci untuk menjaga berat badan yang tidak diinginkan. Diet mungkin melepas berat yang sama tetapi diet yang tidak berolahraga tidak akan membuat badan ideal untuk jangka panjang. Jika Anda hanya berolahraga dan tidak diet, Anda memang akan kehilangan berat badan namun tidak untuk mempertahankannya.

View the original article here

Posting Komentar

 
Top