Menu
 

Dalam berpakaian, tentunya Anda harus menyesuaikan dengan banyak faktor dalam diri Anda. Selain kepribadian, selera, dan postur tubuh, hal lain yang tidak kalah penting adalah warna kulit.
Ada bermacam-macam warna kulit di dunia ini. Ada yang putih, kuning, hitam, maupun sawo matang. Semuanya membutuhkan sentuhan yang berbeda-beda dalam urusan memilih fashion. Seperti apa? Berikut ini 4 tips cerdas memilih fashion sesuai warna kulit Anda.
1. Warna kulit putih
Anda yang berwarna kulit putih patut berbahagia karena warna kulit Anda cocok dalam segala warna apapun. Namun, akan lebih terlihat “bersinar” jika Anda memakai pakaian dengan warna lembut, seperti pastel atau krem. Untuk pria, kemeja dengan warna putih akan membuat Anda semakin bersih dan manly.
2. Warna kulit kuning
Ada banyak pilihan juga untuk si kulit kuning. Karena warna langsat sedikit cerah namun tidak terlalu merona, maka pilihan warna yang tepat adalah warna-warna tropis seperti jingga, merah, hijau, kuning, dan biru. Warna cerah akan membuat penampilan Anda menjadi semakin menarik.
3. Warna kulit hitam
Hitam adalah warna kulit eksotis. Sebaiknya pemiliknya tidak memilih pakaian yang berwarna terlalu kontras dengan kulit. Warna tanah yang lembut adalah pilihan terbaik untuk si kulit hitam, seperti krem atau coklat muda. Warna lembut akan membuat pemilik kulit hitam menjadi semakin menggoda.
4. Warna kulit sawo matang
Ini warna kulit yang dimiliki sebagian besar warga Asia Tenggara, terutama Indonesia. Orang dengan kulit sawo matang dapat memilih pakaian berwarna marun, toska, atau ungu agar terlihat semakin mewah. Boleh juga Anda kenakan baju berwarna pink, burgundy, dan navy. Namun, hindari penggunaan warna olive, merah, dan cokelat tua pada baju Anda. Warna tersebut membuat penampilan Anda terkesan kusam dan tidak bercahaya.
Demikian tips untuk memilih fashion sesuai warna kulit. Semoga bermanfaat.
sumber artikel

Posting Komentar

 
Top