Menu
 

Kacamata tentunya bukanlah barang baru, entah karena kebutuhan maupun sekedar fashion. Beragam bingkai kacamata beraneka bentuk dan warna dapat Anda pilih dengan bebas.
Namun, sebaiknya Anda tidak hanya memilih bingkai kacamata berdasarkan warna atau desainnya saja. Tahukah Anda, bingkai kacamata yang tidak sesuai bentuk wajah akan mengakibatkan penampilan Anda terlihat aneh?
Seperti yang Anda ketahui, tidak semua bingkai kacamata cocok untuk wajah Anda. Namun, mungkin Anda masih kesulitan menentukan bingkai kacamata seperti apa yang akan pas dan menunjang penampilan Anda. Penata gaya selebriti Robert Verdi telah memberikan tips jitu memilih bingkai kacamata.
Bentuk wajah hati
Audrina Patridge adalah salah satu selebriti yang memiliki wajah berbentuk hati. Wajah dengan bentuk ini cocok menggunakan kacamata besar, sehingga perhatian akan lebih terarah ke bagian bawah wajah. Hindari menggunakan kacamata yang berbentuk kecil dan tinggi.
Sedangkan jika wajah Anda berbentuk hati namun sedikit bulat seperti Miley Cirus, maka Anda cocok dengan kacamata bulat panjang berbentuk seperti capung. Bentuk kacamata ini akan memberi kesan lembut pada wajah Anda.
Bentuk wajah persegi
Kacamata berbingkai oval sangat cocok untuk mereka yang berwajah persegi. Bentuk oval akan memberi kesan halus pada garis-garis wajah yang terlihat keras. Hindari kacamata capung karena akan memperlihatkan sisi keras wajah Anda. Artis dengan wajah seperti ini adalah Paris Hilton.
Ada lagi wanita yang terkenal dengan wajah perseginya, yakni Olivia Palermo. Model berusia 28 tahun ini lebih suka menggunakan kacamata berbingkai lucu untuk penampilannya. Bukannya terlihat semakin persegi, kacamata lucu akan membantu memperlembut tekstur wajah Anda.

Bentuk wajah bulat
Wajah bulat cenderung memiliki pipi yang padat alias tembam. Sebaiknya pilih kacamata dengan sudut frame lebih horizontal, sehingga wajah terlihat lebih panjang dan tirus. Selain kacamata, penampilan si wajah bulat dapat diakali dengan mengurai rambut atau menggelungnya tinggi-tinggi. Tengoklah Katie Perry dan Fergie, wajah mereka terlihat lebih panjang dengan bingkai kacamata dan tatanan rambut seperti di atas

Posting Komentar

 
Top