Menu
 

Merah dengan segala gradasinya, menjadi warna favorit perempuan, saat memilih pemulas bibir alias lipstik. 
Memakai lipstik merah pada acara pesta, lazim dilakukan para perempuan karena memberikan suasana yang meriah, gembira dan lebih berselera. Warna ini juga relatif lebih mudah dipadukan dengan berbagai warna baju pesta dan alas kaki yang dikenakan.
Tetapi banyak juga perempuan yang menanyakan nada merah yang seperti apa yang cocok dengan warna kulitnya. Apakah yang cenderung oranye atau biru? Atau adakah aturan atau panduan mengenai hal ini?
"Aturan umumnya, kulit lebih gelap lebih pas menggunakan warna biru-merah, sedangkan kulit berwarna pucat akan lebih cantik yang jingga-merah," ujar Sali Hughes, editor kecantikan The Guardian.
Namun ia buru-buru menambahkan, aturan ini tidak harus diterapkan secara kaku. Aturan ini bisa dikompromikan. Tetapi ia menyarankan pada masing-masing perempuan untuk memilih satu lipstick yang tepat untuknya.
Menurut Hughes, memilih merah yang tepat sedikit rumit. Ia bahkan menghabiskan waktu hingga tiga minggu untuk menemukan satu yang sempurna untuknya. Jadi ia menyarankan, untuk mendapatkan pilihan yang tepat maka Anda tak sungkan mencoba satu per satu lipstick yang tersedia di pasaran. Jadi selamat mencoba. (The Guardian)

Posting Komentar

 
Top