Menu
 

Memiliki kuku yang sehat dan bercahaya sebenarnya tak terlalu sulit. Karena ada beberapa bahan alami di dapur yang bisa membuat kuku Anda mengkilap dalam sekejap.
Salah satu bahan alami yang mudah didapatkan dan berkhasiat untuk merawat kuku adalah lemon segar. Selain lemon, masih banyak bahan alami lainnya yang berkhasiat untuk merawat kuku Anda. Berikut daftarnya.

1. Air jeruk limau
Peras jeruk limau di atas kuku Anda dalam gerakan ke atas sehingga kutikula yang kotor terlarut karenanya. Lakukan prosedur yang sama setiap hari, dan dalam seminggu Anda akan merasakan perbedaanya.

2. Minyak zaitun
Secara teratur memijat kutikula dengan menggunakan minyak zaitun akan membuat kuku Anda mengkilap dalam hitungan hari.

3. Mentega
Secara teratur seminggu sekali, ulaskan mentega ke kutikula. Bahan alami ini juga diketahi berkhasiat untuk kesehatan kuku.

4. Baby oil
Ini juga mudah didapatkan di pasaran khan? Caranya pijak tangan dan kutikula dengan baby oil, setiap dua hari sekali.

5. Minyak ikan
Saat udara dingin, minyak ikan berkhasiat untuk menjaga kelembaban kulit. Caranya usapkan minyak ikan ke permukaan kuku dan pijat dengan lembut. Biarkan selama setangah jam lalu bilas dengan air hangat.

6. Air mawar
Yang perlu Anda lakukan adalah mengusapkan air mawar ke seluruh permukaan kuku dengan menggunakan kapas ataupun tisu.

7. Alpukat
Usapkan bubur apukat ke permukaan kuku, dan biarkan khasiatnya membuat kuku kamu bersinar alami.

8. Minyak kelapa
Gunakan minyak kelapa ke seluruh permukaan tangan, dan pijat secara perlahan agar meresap. Biarkan beberapa saat sebelum membilasnya dengan air hangat.

9. Minyak lavender
Ini merupakan bahan alami lainnya yang juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan kuku dan membuatnya bersinar alami.

10.Susu
Merendam ujung jari ke dalam secangkir susu selama sekitar 15 menit akan menutrisi kuku kamu. Hasilnya kuku akan lebih sehat dan bersinar alami. (boldsky.com)

Posting Komentar

 
Top