Menu
 

Kerontokan rambut masih dianggap tidak berbahaya jika jumlah rambut yang rontok masih ada didalam batas wajar. Namun, ketika Anda mulai mengalami rambut rontok yang parah, mungkin Anda harus segera menanggulanginya. Ada banyak penyebab rambut rontok, termasuk hormon, genetik, dan juga gaya hidup. Cara perawatan rambut rontok yang paling tepat adalah merawat rambut Anda dengan teratur dan juga menggunakan bahan-bahan Alami. Berikut ini adalah kiat-kiat cepat menangani dan mencegah rambut rontok untuk Anda:
Perawatan Rambut Rontok

Penyebab utama rambut rontok adalah karena akar rambut yang terlalu tertarik kencang saat mengikat rambut. Maka dari itu, jangan terlalu sering mengikat rambut. Ketika Anda terpaksa harus mengikat rambut, pastikan untuk sedikit mengendurkan ikatannya. Selain itu, pilihlah aksesoris rambut yang simple dan ringan.
Cara Perawatan Rambut Rontok Dengan Cermat

Pilihlah minyak alami untuk membuat rambut Anda lebih berkilau, sehat, dan juga sehat, seperti minyak arhan, minyak zaitun, dan juga minyak kelapa. Oleskan minyak ke kulit kepala Anda, kemudian pijat-pijat lembut sampai minyak menyerap sempurna. Diamkan selama 15 sampai 30 menit, kemudian bilas rambut. Pemijatan di sekitar kulit kepala dipercaya dapat membuat peredaran darah ke kepala Anda menjadi lancar. Jika perlu, Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial seperti, basil dan lavender, agar rambut Anda menjadi wangi.

Salah satu penyebab dari kerontokan adalah gaya hidup yang buruk. Dengan cara perawatan rambut yang satu ini, pasti rambut rontok Anda akan cepat lenyap. Kurangi memakai catokan, curly iron, jair dryer, maupun alat hair styling lainnya yang mengeluarkan panas. Selain itu, jangan terlalu sering mengecat rambut, menggunakan mousse, atau juga hair spray. Untuk mendukung semua ini, makanlah makanan yang sehat dan jauh-jauh dari segala makanan berminyak.

Cucilah rambut Anda dengan teratur selama dua atau tiga hari sekali. Agar rambut Anda tidak mudah kusut dan memudahkan dalam menyisir rambut setelah berkeramas. Pemakaian serum rambut juga berguna dalam melindungi rambut dari sengatan panas yang berasal dari alat-alat styling. Selain itu, efek buruk dari sinar matahari dan polusi dapat dicegah dengan pemakaian serum ini.
Perawatan Rambut Rontok Dengan Cermat

Selain cara-cara perawatan rambu diatas, masih banyak lagi cara lainnya yang bisa Anda coba dirumah. Salah satunya adalah memakai kacang hijau. Rendam secangkir kacang hijau kedalam semangkuk air dan diamkan selama satu malam. Setelah itu, pakai airnya untuk memijat-mijat kulit kepala Anda. Teh hijau juga berguna untuk mencegah kerontokan. Caranya adalah seduh dua kantung teh hijau dan aplikasikan ke rambut dan kulit kepala Anda. Setelah didiamkan selama satu jam, bilas rambut sampai bersih.

Itulah beberapa cara perawatan rambut rontok untuk Anda yang sudah merasa tidak nyaman dengan keadaan rambut rontok yang membandel. Jika cara-cara diatas belum berhasil, coba konsultasikan masalah Anda ke dokter. Bisa saja kerontokan rambut yang Anda alami adalah sebuah tanda penyakit tertentu. Semoga bermanfaat.

View the original article here

Posting Komentar

 
Top