Menu
 

Delapan perancang muda alumni sekolah mode Raffles Institute of Higher Education dari Jakarta, Singapura, dan Sydney memperagakan busana hasil kreativitas mereka pada perhelatan Jakarta Fashion Week 2015 di Senayan City.Mereka menampilkan 48 outfit dengan gaya masing-masing dari koleksi ready to wear, avant garde, hingga haute couture.Empat perancang mode merupakan alumni Raffles Institute of Higher Education Jakarta, dua orang alumni dari Singapura, dan dua orang alumni dari Sydney.Selain itu, terdapat pula 12 mahasiswa Binus Northumbria School of Design (BNSD) turut memberikan sumbangsih dalam kegiatan JFW 2015.Mereka memperagakan 48 karya yang mengangkat tema Magnificent Celebes yang merupakan warisan alam dan budaya Makassar, Sulawesi Selatan, pada hari keempat JFW 2015, Selasa (4/11/2014).
Untuk mendapatkan hasil karya terkini namun tetap mengusung unsur kekayaan budaya, kata Ratna Dewi Paramitha Head of Program Fashion BNSD, para mahasiswa itu mengadakan perjalanan penelitian kebudayaan Sulawesi selama 4 hari.
Mereka berintegrasi langsung dengan pengrajin lokal di Makassar. Dari inspirasi itu, ada yang dituangkannya ke dalam motif, warna, dan siluet.
Jakarta Fashion Week 2015



View the original article here

Posting Komentar

 
Top