Menu
 

Jakarta - Presenter senior sekaligus pendiri sekolah public speakingTALKinc Becky Tumewu, sangat percaya bahwa komunikasi memegang peranan penting dalam hidup setiap orang. Dengan begitu, salah satu kunci sukses seseorang adalah harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
"Komunikasi yang baik adalah bagaimana melalui komunikasi tersebut pesan yang ada bisa tersampaikan dan diterima dengan baik. Karena di setiap komunikasi pasti ada pesan yang harus disampaikan," ujar Becky pada jumpa pers Miss Sophie Paris 2014 di Jakarta, Senin (17/11).
Dia melanjutkan, dalam komunikasi verbal, intonasi yang baik dan artikulasi yang jelas sesuai dengan kebutuhan adalah kunci yang penting. Kemudian pemilihan kata dan penggunaan jeda juga penting.
Tidak hanya komunikasi verbal, menurut Becky, komunikasi non verbal pun merupakan penunjang demi terciptanya komunikasi yang baik.
"Penyampaian pesan dalam komunikasi juga harus ditunjang oleh postur tubuh, kontak mata, ekspresi dan bahasa tubuh lainnya," kata Becky.
Selain itu, menurut Becky, komunikasi verbal maupun non verbal yang baik merupakan salah satu cara untuk menunjukkan kecerdasan seseorang. Dia mengatakan, orang yang pendidikannya kurang cenderung memiliki komunikasi yang juga kurang baik."Pendidikan di sini bukan pendidikan formal saja. Namun, pendidikan yang kita peroleh dari lingkungan kita juga mempengaruhi kecerdasan kita," katanya.
Penulis: Kharina Triananda/LIS
View the original article here

Posting Komentar

 
Top