Menu
 

Ketombe merupakan masalah rambut yang sering membuat kesal dan frustasi dalam mengatasinya.Memakai sampo anti ketombe, pemeriksaan ke dokter kulit telah dilakukan untuk menghilangkan ketombe tersebut. Namun hasilnya masih mengecewakan.
Padahal, Anda sudah mengocek kantong cukup dalam untuk mengobati ketombe yang mengganggu tersebut. Tetapi dia tetap muncul dan membuat Anda tidak percaya diri saat menyisir rambut atau bahkan saat mengenakan baju berwarna hitam.
Sebenarnya ada bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe. Namun kebanyakan orang tidak mengetahui bahan-bahan tersebut. Bahan alami tersebut bisa dikombinasi menjadi sebuah masker rambut yang bisa dipakai di rumah dengan sederhana dan murah.
Berikut beberapa bahan alami yang bisa dipakai untuk mengobati ketombe seperti dilansir boldsky.com.
Minyak kelapa dan minyak zaitun
Minyak kelapa adalah zat anti jamur yang sangat baik, yang bisa menghilangkan ketombe dan melembabkan kulit kepala kering. Masker ini juga baik untuk rambut kering dan keriting. Campur minyak kelapa dan minyak zaitun dan pijat lembut di rambut Anda hingga akarnya. Biarkan selama lebih dari satu jam, dan tutupi dengan topi plastik. Kemudian, bilas dengan sampo herbal ringan dan kondisioner.
Madu, yogurt dan lemon
Beberapa tetes madu atau minyak almond dengan jus lemon yang memiliki sifat asam dari lemon membuat rambut kering. Campur setengah cangkir yogurt dengan satu sendok makan jus lemon dan madu dalam mangkuk. Pijat dari akar hingga ujung rambut Anda. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat dan sampo herbal untuk menyingkirkan bau yogurt.
Telur
Telur, dengan kandungan protein yang tinggi, dapat membantu dalam mengendalikan ketombe, selain juga mempercepat rambut panjang. Ambil putih telur dan campur dengan minyak zaitun, buat hingga menjadi pasta, dan pakai di seluruh kepala Anda. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin dan sampo ringan.
Kembang sepatu
Bunga kembang sepatu adalah agen anti-ketombe yang baik, selain bisa memberikan volume untuk rambut Anda. Untuk membuat masker kembang sepatu, rebus bunga kembang sepatu dan daun dalam air dan biarkan dingin. Tambahkan minyak kelapa hangat dan pakai di kulit kepala Anda selama 45 menit. Bilas dengan air, ini juga membuat rambut Anda lembut dan halus.
Havermut
Havermut bisa membantu mengurangi masalah kulit kepala berminyak, ketombe, iritasi kulit kepala dan peradangan. Masker rambut ini melindungi folikel rambut dengan menghilangkan minyak berlebihan. Hasilnya pertumbuhan rambut dengan memperlakukan ketombe. Campur havermut dengan susu segar, minyak almond dan buatlah pasta. Pakai pasta itu di kepala Anda, dan bilas setelah 20 menit dengan air hangat. Lakukan dua kali seminggu. (boldsky.com)
fotountukwanita.blogdetik.com


View the original article here

Posting Komentar

 
Top