Menu
 

Jakarta - Becky Tumewu, presenter dan pendiri sekolah public speaking TALKinc, mengemukakan setiap kesempatan yang ada merupakan kesempatan untuk mempresentasikan diri. Dengan begitu, penting untuk memanfaatkannya untuk membentuk opini seseorang tentang diri Anda.
"Satu paket penampilan fisik, yakni dari cara berpakaian hingga bahasa tubuh, sangat menentukan penilaian orang lain, terutama dalam kehidupan profesional. Cara berdiri dan memandang adalah hal-hal yang harus diperhatikan," ujar Becky pada jumpa pers Miss Sophie Paris 2014 di Jakarta, Senin (17/11).
Becky menjelaskan, posisi berdiri yang baik adalah dengan membuka dada atau menegakkan pundak. Kemudian, perut ditarik dan bokong dikencangkan.
"Cara berdiri seperti itu akan memberi kesan percaya diri dan kita harus nyaman terlebih dahulu. Dan ini tidak hanya berlaku pada perempuan, laki-laki juga harus terlihat percaya diri bila ingin mempresentasikan diri," ujar Becky.
Hal itu langsung diamini oleh Ajeng Raviando, psikolog. Menurutnya, orang yang memiliki kepercayaan diri bahasa tubuhnya cenderung terbuka. Dan tentunya dengan mudah mereka bisa mengekspresikan dirinya dengan baik melalui gestur.
Becky Tumewu (presenter) dan Ajeng Raviando (psikolog) pada jumpa pers Miss Sophie Paris 2014 di Jakarta, Senin (17/11). (sumber: Beritasatu.com/Kharina Triananda)
"Dan orang yang membungkuk secara otomatis akan menunjukkan kalau ia adalah orang dengan kecenderungan tidak percaya diri," kata Ajeng.
Becky pun menganggap orang yang membungkuk memberi kesan bahwa ia adalah pemalas.
Penulis: Kharina Triananda/LIS

Posting Komentar

 
Top