Menu
 

Jakarta - Baru-baru ini, riset yang dilangsungkan Unilever mengatakan, sebanyak 71 persen perempuan di Indonesia pernah mengalami masalah rambut berketombe. Masalah rambut ini menjadi momok hingga membuat perempuan Indonesia sulit merasa percaya diri. Bahkan, bila pun berhasil menghilangkan masalah ketombe, sembilan dari 10 perempuan Indonesia mengaku khawatir masalah rambut yang berisiko dialami setiap orang ini kembali lagi.
“[Sebanyak] 34 persen penduduk dunia mengalami masalah ketombe. Salah satu penyebab ketombe adalah jamur malassezia yang ada di kulit kepala setiap orang, bahkan di kulit kepala yang sehat sekalipun. Berdasarkan hasil penelitian klinis yang kami lakukan diketahui, menjaga kesehatan lapisan kulit kepala sangat penting untuk mencegah munculnya ketombe," kata Dr Andrew Jones Research Scientist Unilever R&D yang bekerja di pusat penelitian Unilever di Inggris, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (15/11).
Di Indonesia, salah satu produsen sampo yang fokus melawan ketombe, Clear, yang menggelar survei terkait ketombe ini mendapati, mayoritas perempuan Indonesia yang pernah mengalami masalah ketombe mengaku khawatir masalah itu kembali lagi. Menanggapi hal tersebut, Clear melansir kembali samponya yang diklaim telah dilengkapi formula baru.
“Sejak tahun 1975, Clear secara konsisten menghadirkan teknologi dan inovasi terdepan untuk membantu masyarakat Indonesia mengatasi masalah ketombe,” ungkap Senior Brand Manager Clear Johan Lie.
Namun, dengan riset yang mengatakan banyak orang khawatir ketombe kembali menjadi masalah rambutnya, Clear meluncurkan produk dengan formula yang disempurnakan, yakni ditambahkan formula yang disebut Nutrium 10. Formula ini diklaim Clear, membantu menutrisi kulit kepala untuk menghilangkan ketombe dan mencegah ketombe balik lagi.
Salah satu hasil riset ini menemukan perkembangan jamur malassezia di kulit kepala 10 kali lebih banyak pada konsumen yang tidak menggunakan sampo antiketombe secara teratur. Menurut Dr Andrew Jones, ”Penggunaan sampo Clear dengan formula yang telah disempurnakan setiap hari akan mampu menekan perkembangan jamur malassezia sekaligus menutrisi serta memperkuat lapisan kulit kepala dan mencegah ketombe datang kembali.”
Dalam memperkenalkan produk dengan formula yang disempurnakan ini, Clear menggaet penyanyi Agnez Mo untuk menjadi dutanya. “Berkarier sebagai figur publik membuat saya harus selalu tampil percaya diri, termasuk untuk urusan penampilan rambut. Saya mengetahui setiap orang berisiko mengalami masalah ketombe. Karena itu khusus untuk perawatan rambut, saya mempercayakannya pada Clear yang bisa mengatasi masalah ketombe sekaligus menutrisi lapisan alami kulit kepala, sehingga mencegah ketombe balik lagi,” ungkap Agnez.Penulis: /NADSumber:PR
Duta terbaru Clear, Agnes Monica. (sumber: Clear)

Posting Komentar

 
Top